Untuk koneksi internet di komputer harus dibuatkan setting dialup connection terlebih dahulu, dengan parameter disesuaikan operator selular yang kita pakai.
Berikut adalah settingnya untuk tiap-tiap operator
1. Telkomsel Flash – Halo/Simpati/As (Waktu)
Dial Up Number : *99***1#
User Name :
Password :
Access Point : FLASH
Extra Setting : at+cgdcont=1,”IP”,”flash”
2. Telkomsel GPRS – Halo/Simpati/As (Data)
Dial Up Number : *99***1#
User Name : wap
Password : wap123
Access Point : TELKOMSEL
Extra Setting : at+cgdcont=1,”IP”,”internet”
3. Indosat – Matrix – (Data)
Dial Up Number : *99***1#
User Name :
Password :
Access Point : www.satelindogprs.com
Extra Setting : at+cgdcont=1,”IP”,” www.satelindogprs.com”
4. Indosat – Mentari – (Data)
Dial Up Number : *99***1#
User Name : indosat
Password : indosat
Access Point : www.satelindogprs.com
Extra Setting : at+cgdcont=1,”IP”,” www.satelindogprs.com”
5. Indosat – IM3 – (Data)
Dial Up Number : *99***1#
User Name : gprs
Password : im3
Access Point : www.indosat-m3.net
Extra Setting : at+cgdcont=1,”IP”,” www.indosat-m3.net”
6. Indosat – IM3 – (Waktu)
Dial Up Number : *99***1#
User Name : indosat@durasi
Password : indosat@durasi
Access Point : www.indosat-m3.net
Extra Setting : at+cgdcont=1,”IP”,” www.indosat-m3.net”
7. XL – Xplor/Bebas/Jempol (Data)
Dial Up Number : *99***1#
User Name : xlgprs
Password : proxl
Access Point : www.xlgprs.net
Extra Setting : at+cgdcont=1,”IP”,” www.xlgprs.net”
8. Telkom Flexi – Classy/Trendy (Data)
Dial Up Number : #777
User Name : telkomnet@flexi
Password : telkom
Access Point :
Extra Setting : at+crm=1
9. Telkom Flexi – Classy/Trendy (Waktu)
Dial Up Number : 080989999
User Name : telkomnet@instan
Password : telkom
Access Point :
Extra Setting : at+crm=0
10. Mobile 8 – Fren
Dial Up Number : #777
User Name : m8
Password : m8
Access Point :
Extra Setting :
11. Starone
Dial Up Number : #777
User Name : starone
Password : indosat
Access Point :
Extra Setting :
12. Esia (Waktu)
Dial Up Number : #777
User Name : esia
Password : esia
Access Point :
Extra Setting :
Seiring berjalannya waktu, mungkin informasi di atas ada yang sudah tidak update lagi.
Download this article in PDF
IM2 INSIDE
IM2 Inside adalah layanan broadband internet on request via IM3 atau Mentari.
- Layanan Internet Unlimited
- Pendaftaran layanan via SMS melalui kartu IM3 atau Mentari
- IM2 Inside menyediakan 4 (empat) Layanan :
- Berlangganan HARIAN
- Berlangganan 1- MINGGUAN
- Berlangganan 2- MINGGUAN
- Berlangganan BULANAN
Paket | Cara Aktivasi | Aktive Periode | Tariff | Batas Threshold | Speed before Threshold | Unlimited usage | Speed after Threshold |
Harian | reg<spasi>im2harian kirim ke 323 |
H+1 hari
|
Rp 9.000
|
10 MB
|
< 256 Kbps
|
Unlimited
|
< 20 Kbps
|
1 Mingguan | reg<spasi>im2mingguan1 kirim ke 323 |
H+6 hari
|
Rp 50.000
|
100 MB
|
< 256 Kbps
|
Unlimited
|
< 20 Kbps
|
2 Mingguan | reg<spasi>im2mingguan2 kirim ke 323 | H+13 hari | Rp 80.000 |
300 MB
|
< 256 Kbps
|
Unlimited
|
< 20 Kbps
|
Bulanan | reg<spasi>im2bulanan kirim ke 323 |
30 hari
|
Rp 100.000
|
500 MB
|
< 384 Kbps
|
Unlimited
|
< 64 Kbps
|
- Pelanggan DAPAT melakukan panggilan dan mengirimkan SMS selama saldo pulsa mencukupi
- Tariff sudah termasuk PPN 10%
Ikuti langkah-langkah di bawah ini :
Perhatian :
- Jika menggunakan SP Baru (IM3 dan Mentari), lakukan langkah 1,2,3 dan 4 di atas
- Jika menggunakan kartu eksisiting, langsung lakukan langkah 4
- Jika menggunakan Mentari Reguler/Dasar silakan pindah ke Mentari Sakti dengan cara ketik REG(spasi)SAKTI kirim ke 2020 (dengan biaya Rp 3.000,-)
Catatan Saldo :
- Minimal untuk registrasi Rp 9.000,-
Mulailah Langkah-Langkah Berikut Untuk Berlangganan :
- Pastikan Kartu (Mentari & IM3) Anda sudah ter-registrasi sebagai kartu Prabayar. Jika belum silakan registrasi dengan langkah sebagai berikut:
- Via SMS ke 4444, dengan format : NoKartu tanda pengenal#Nama Lengkap#Alamat Lengkap#Tempat Lahir#Tanggal Lahir(ddmmyyyy)
- Atau via UMB, dengan mengikuti langkah yang diminta.
- Pastikan Pulsa/Saldo Anda mencukupi. Jika masih kurang silahkan melakukan isi ulang
- Jika Kartu Anda Baru dan belum pernah digunakan untuk melakukan panggilan atau SMS, silahkan lakukan panggilan atau SMS atau‘cek saldo’, aktivitas ini berfungsi sebagai trigger agar saldo yang ada dapat digunakan.
- Setelah Anda memastikan 3 langkah di atas, silakan Anda melakukan Aktivasi Layanan IM2 Inside dengan cara sebagai berikut :
Aktivasi Layanan IM2 Inside via SMS
Dari kartu IM3 atau Mentari Anda, silakan kirim SMS ke 323 dengan format :
- Untuk layanan HARIAN ketik “reg<spasi>im2harian”
- Untuk layanan 1- MINGGUAN ketik “reg<spasi>im2mingguan1”
- Untuk layanan 2- MINGGUAN ketik “reg<spasi>im2mingguan2”
- Untuk layanan Bulanan ketik “reg<spasi>im2bulanan”
Aktivasi Layanan IM2 Inside via UMB
Ketik *777*1*5# kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Paket Broadband | |||
1. Register | |||
Register Paket Broadband | |||
I. Quota | |||
Silahkan memilih paket Broadband Quota yang Anda inginkan | |||
a. | Harian | ||
b. | Mingguan1 | ||
c. | Mingguan2 | ||
d. | Bulanan | ||
II. Unlimited | |||
Silahkan memilih paket Broadband Unlimited yang Anda inginkan | |||
a. | IM2Harian | ||
b. | IM2Mingguan1 | ||
c. | IM2Mingguan2 | ||
d. | IM2Bulanan | ||
2. Unregister | |||
3. Status | |||
4. Info | |||
Info Paket Broadband | |||
I. Quota | |||
Info Paket Quota | |||
a. | Harian | ||
b. | Mingguan1 | ||
c. | Mingguan2 | ||
d. | Bulanan | ||
II. Unlimited | |||
Info Paket Unlimited | |||
a. | IM2Harian | ||
b. | IM2Mingguan1 | ||
c. | IM2Mingguan2 | ||
d. | IM2Bulanan |
Aktivasi/Registrasi Layanan, saat pelanggan masih berlangganan Paket (Re-Reg):
- Dari kartu IM3 atau Mentari Anda, silakan kirim SMS ke 323 dengan format registrasi seperti di atas, dapat dilakukan melalui SMS maupun UMB
- Pelanggan tidak perlu melakukan UNREG terlebih dahulu, untuk keluar dari paket sebelumnya.
- Jika Registrasi sukses, Pelanggan akan langsung dapat menikmati Paket baru yang dipilih. Paket dan sisa kuota sebelumnya akan hangus.
- Layanan ini menggunakan jaringan Indosat (IM3 & Mentari)
- APN : indosatgprs
- Dial Number : *99#
- Username & Password : (kosong atau bebas, tetapi tidak bisa menggunakan user indosat@durasi)
Dial/Access Number | : | *99# |
Username | : | (kosongkan) |
Password | : | (kosongkan) |
APN | : | (indosatgprs) |
Layanan SMS Kirim ke 323:
Keyword | Keterangan |
REG<spasi>NamaPaket | Cara Berlangganan Layanan |
UNREG<spasi>NamaPaket | Cara Berhenti Berlangganan Layanan |
UNREG | Cara Berhenti Berlangganan Layanan |
STATUS | Cara Mengetahui status (nama paket, masa aktif, usage) |
PAN | Cara Mengetahui Panduang Cara Berlangganan |
STOP | Cara untuk berhenti dari Perpanjangan Otomatis Berlangganan. |
Syarat dan Ketentuan :
- Layanan IM2 Inside hanya berlaku di Indonesia.
- Kecepatan broadband bisa dinikmati di daerah yang sudah tercover layanan broadband dan dengan menggunakan handset/modem yang support broadband
- Setting APN : indosatgprs
- Jika masih dalam masa aktif Layanan IM2 Inside atau belum melakukan un-registrasi, maka setelah threshold tercapai, kecepatan akan menurun menjadi kurang dari 20 Kbps
- Setelah melewati masa aktif maka layanan IM2 Inside berakhir dan akan dikembalikan ke paket asal . Layanan diluar paket berlangganan mengacu pada Retail Tarif EDGE/GPRS normal dengan kecepatan akses tidak lebih dari 128Kbps
- Mulai tanggal 16 Agustus 2010, akan berlaku ketentuan :
- Perpanjangan berlangganan paket dilakukan secara otomatis
- Satu (1) hari sebelum masa aktif berakhir, sistem akan mengirimkan SMS reminder untuk perpanjangan paket data ini. Pastikan pulsa Anda mencukupi agar paket dapat diperpanjang.
- Pelanggan dapat melakukan Registrasi paket baru selama dalam masa aktif (tanpa perlu melakukan unregistrasi) untuk dapat menikmati kembali kecepatan 256 Kbps.
- Untuk menghentikan layanan Perpanjangan Otomatis Berlangganan ketik STOP kirim ke 323 atau melalui *777*1*5#, maka pelanggan akan keluar dari program Perpanjangan Otomatis Berlangganan pada akhir periode.
- Jika melakukan registrasi pada saat masih dalam masa aktif, hal tersebut tidak dapat dilakukan (walaupun belum mencapai batas threshold).
- Jika Pelanggan belum mencapai threshold dan masa aktif belum habis, pelanggan ingin registrasi lagi, maka pelanggan harus melakukan un-registrasi terlebih dahulu untuk Layanan eksisting.
- Jika pelanggan belum mencapai threshold kemudian pelanggan melakukan un-registrasi, maka paket berlangganan sebelumnya akan hangus atau berakhir.
Ilustrasi Masa Aktif (disesuaikan dengan paket berlangganan)
a. Berlangganan 1 mingguan
Keterangan Ilustrasi 1 Mingguan
Paket 1 Mingguan:
(H+0) Anda melakukan Aktivasi Layanan IM2 Inside MINGGUAN1, selama Anda masih belum mencapai threshold maka kecepatan yang Anda dapatkan adalah kurang dari 256 Kbps. (H+4) Anda sudah mencapai threshold, maka kecepatan akses Anda menjadi kurang dari 20 Kbps.
(H+6) Anda sudah mencapai akhir masa aktif Layanan IM2 Inside MINGGUAN1. Jika pulsa Anda mencukupi, maka masa berlangganan Anda akan diperpanjang secara otomatis. Jika ingin keluar dari program Perpanjangan Otomatis Berlangganan, ketik STOP kirim ke 323 atau melalui *777*1*5#, maka Anda akan keluar dari program Perpanjangan Otomatis Berlangganan pada akhir periode.
b. Berlangganan 2 mingguan
Keterangan Ilustrasi 2 Mingguan
Paket 2 Mingguan:
(H+0) Anda melakukan Aktivasi Layanan IM2 Inside MINGGUAN2, selama Anda masih belum mencapai threshold maka kecepatan yang Anda dapatkan adalah kurang dari 256 Kbps. (H+9) Anda sudah mencapai threshold, maka kecepatan akses Anda menjadi kurang dari 20 Kbps.
(H+13) Anda sudah mencapai akhir masa aktif Layanan IM2 Inside MINGGUAN2. Jika pulsa Anda mencukupi, maka masa berlangganan Anda akan diperpanjang secara otomatis. Jika ingin keluar dari program Perpanjangan Otomatis Berlangganan, ketik STOP kirim ke 323 atau melalui *777*1*5#, maka Anda akan keluar dari program Perpanjangan Otomatis Berlangganan pada akhir periode.
Keterangan Ilustrasi Bulanan
Paket Bulanan:
(H+0) Anda melakukan Aktivasi Layanan IM2 Inside BULANAN, selama Anda masih belum mencapai threshold maka kecepatan yang Anda dapatkan adalah kurang dari 384 Kbps. (H+20) Anda sudah mencapai threshold, maka kecepatan akses Anda menjadi kurang dari 64 Kbps. (H+29) Anda sudah mencapai akhir masa aktif Layanan IM2 Inside BULANAN. Jika pulsa Anda mencukupi, maka masa berlangganan Anda akan diperpanjang secara otomatis. Jika ingin keluar dari program Perpanjangan Otomatis Berlangganan, ketik STOP kirim ke 323 atau melalui *777*1*5#, maka Anda akan keluar dari program Perpanjangan Otomatis Berlangganan pada akhir periode.
c. Unreg di saat masa berlangganan
Keterangan Ilustrasi Unreg di saat masa berlangganan :
Jika Anda UNREG sebelum masa berlangganan habis, maka layanan akan segera berakhir dan kecepatan akses anda menjadi kurang dari 128Kbps dan berlaku tariff normal EDGE/GPRS.
0 komentar:
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !