Headlines News :
Home » » CARA MEMBUAT HOSPOT MURAH MERIAH

CARA MEMBUAT HOSPOT MURAH MERIAH

Written By M M Evan An'adaud on Selasa, 23 Oktober 2012 | 20.12

Kali ini saya akan share "Cara Membuat Hotspot Menggunakan Laptop". Gunanya apabila laptop kita mempunyai akses internet, kita dapat membagi akses internet kita tersebut menggunakan Wifi dengan catatan akses internet anda harus cukup cepat untuk bisa dibagi.Kalau tidak, koneksi internetnya akan lambat karena harus dibagi dengan teman.
Ilustrasi : Misalnya laptop saya punya akses internet, terus teman saya punya laptop, tapi tidak memiliki akses internet. Nah, saya bisa membagi akses internet laptop saya ini pada teman saya menggunakan Wifi. Kurang lebih seperti itu gambaran dari trik saya ini.

Trik ini menggunakan software yang bernama Connectify. Tapi ada syaratnya, yaitu Sistem operasi anda harus Windows 7. Caranya langsung “To The Point” aja ya, hehehe..

1.Instal “ Connectify”. Silahkan download Connectify
( Link ini saya ambilkan langsung dari websitenya, silahkan langsung klik Download Now)
 2.Silahkan masukkan nama hotspot yang anda inginkan. Misalnya : “NamaAnda” Hotspot Area. Jika sudah, klik "Next"
3.Masukkan Password Hotspot anda. Minimal passwordnya 8 karakter
4. Pilih Koneksi internet yang ingin anda bagi.( jika anda sudah terkoneksi dengan internet, maka modem/ lan yang anda gunakan akan terdeteksi disini)
5. Jangan Centang dulu “ Start Hotspot after closing wizard” jika anda belum terkoneksi dengan internet (Pada langkah ke 4)
6.Connect’kan modem anda, lalu buka icon connectify yang berada pada pojok bawah.
7. Setting koneksi yang akan anda bagi pada “Internet”, Lalu klik “Start Hotspot”

Setelah hotspot anda di detect oleh laptop teman anda, Connect’kan laptop teman anda dengan hotspot anda. Gampang khan??
Good Luck...
Share this article :

3 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. sonybukaen - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template